Dapat uang melalui internet
Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Mudah Membuat Dp BBM


      Assalamualaikum  Sobat blogger.. see u again dipostingan saya yang kesekian kalinya.. setelah lama gak ngepost.. harap maklum aja la lagi sibuk dan mumet” nya ngerjain TA (#Sorry_Curhat .Hehee.. :-D ) Sebelumnya bagi Para Readers yang Muslim, saya ingin mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga segala Amalan” kita dibulan Ramadhan ini diterima oleh Allah SWT.. Aminn :-)
Adapun postingan saya kali ini adalah sekedar ingin sharing dan berbagi pengalaman tentang tata cara pembuatan Display Picture atau yang lebih dikenal dengan Dp BBM. Dan tak jarang pertanyaan ini saya peroleh baik melalui BBM ataupun dari SosMed Lain yang saya miliki. Sebenarnya membuat Dp BBM itu tidak sulit. Dan sesungguhnya kesulitan itu bisa hilang asal kita benar-benar ada niat untuk belajar. 

     Adakalanya kita merasa jenuh dengan Dp Monoton yang biasa kita pakai atau dengan Dp yang bertaburan di inet. Dan adakalanya juga kita ingin Dp kita itu sesuai dengan mood kita. Ada banyak software pembuat animasi. contohnya saja yang biasa saya pakai adalah Macromedia, Photoshop dan Photoscape. Sobat bisa mengawali membuat dp bbm yang sederhana dulu baik itu berupa kata-kata ataupun foto-foto kesayangan sobat yang dibentuk sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah animasi yang menarik. Adapun cara membuat animasi bisa sobat lihat di gugel. Disana ada banyak ilmu yang dapat kita korek sehingga dapat menambah pengetahuan kita setidaknya Paket Modem atau gadget yang sobat miliki tidak terbuang sia-sia dan tidak hanya tertuju untuk kesenangan fesbuk, twitter atau SosMed lainnya. 

       Bagi yang sudah mahir membuat Animasi mungkin akan terasa mudah baginya. Sekilas teringat tentang salah satu teman Contact BBM saya yang bertanya dan mengeluh dengan Animasi buatannya yang sudah dibuat sebagus mungkin tapi sama sekali tidak bisa dipakai, kalaupun bisa hanya berbentuk (.jpg) atau gambar. Tak jarang teman-teman saya kesal akan hal ini khususnya saya pribadi yang dulunya sering mengalami kegagalan yang disebabkan Dp yang saya buat tidak dapat saya pergunakan. Sesungguhnya dalam pembuatan Display Picture ada beberapa persyaratan yaitu:
      1.      Display Picture yang kita buat harus berbentuk Persegi, yang ukurannya sama;
      ( ingat ya sob, PERSEGI !!!  bukan pesegi panjang, jajaran genjang, atau yang lainnya :-D )
      2.      Display Picture yang kita buat tidak boleh  melebihi dari 32kb.

       Mungkin sekianlah postingan saya kali ini. Semoga apa yang saya berikan dapat bermanfaat bagi Sobat sekalian. Dan berikut adalah beberapa Animasi buatan saya yang biasa saya digunakan sebagai Dp BBM  saya. Dan mungkin bagi para readers dp buatan saya ini masih terlalu simple dan tidak menarik. Setidaknya sebatas inilah kemampuan saya dan saya pun masih dalam tahap belajar. Rapopo lagh yach???? Heheheee… :-D













2 komentar:

  1. kereen,. bole dicoba ni,.
    eh, bloger jga ternyata mbak MDS yak, follback yak.. :D

    BalasHapus